• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 27 November 2022

Warta

Awali Puasa Ramadhan, Ansor Lampung Timur Gelar Khotmil Qur'an

Awali Puasa Ramadhan, Ansor Lampung Timur Gelar Khotmil Qur'an
PC GP Ansor Lampung Timur saat Khotmil Qur'an
PC GP Ansor Lampung Timur saat Khotmil Qur'an

Lampung Timur, NU Online Lampung

Dalam rangka mengawali bulan suci Ramadhan 1443 H, jajaran keluarga besar pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Lampung Timur melaksanakan kegiatan Khotmil Qur'an 30 Juz di Aula Gedung PCNU Lampung Timur, Sukadana.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur H M Muslih, disela-sela memimpin rapat koordinasi PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur yang dilaksanakan Ahad (3/4/2022) siang.

 

“Acara Khotmil Qur'an ini menjadi salah satu agenda dalam kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur dan PAC GP Ansor se-Kabupaten Lampung Timur. Mari, kepada semua semua pengurus di semua tingkatan, untuk mengawali ibadah kita di hari pertama Ramadhan dengan membaca Al Qur'an,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan pembacaan ini tidak hanya dilakukan di awal ini saja tapi justru dapat dilaksanakan di setiap hari atau setiap malam bulan Ramadhan. Pelaksanaan khataman Al-Qur'an dimaksudkan untuk mendapatkan keberkahan Al-Qur'an sehingga seluruh kader GP Ansor se-Kabupaten Lampung Timur dapat sukses, selamat dalam melaksanakan proses tugas-tugas organisasi dan dapat sukses pula melaksanakan ibadah bulan Ramadhan dengan sempurna.

 

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pekalongan, Agus Kurniawan menyatakan, mendukung langkah kegiatan PC GP Ansor Lampung Timur. Di mana ini adalah tahun ketiga di era kepemimpinan H M Muslih yang apabila memasuki bulan Ramadhan selalu diawali dengan ibadah istighotsah dan dilanjutkan khotmil Qur'an.

 

“Kami senang karena acara ini, selain sebagai sarana konsolidasi dan silaturahim organisasi juga dapat berdampak ibadah terlebih di awal bulan yang penuh berkah ini,” ungkapnya.

 

Hal senada Juga disampaikan Ketua PAC GP Ansor Gunung Pelindung, Rian Andiana mengatakan, dalam proses berAnsor ini mengajarkan nilai-nilai kepemimpinan (leadership) yang utuh

 

“Bukan hanya sisi formal organisasi saja yang dikonsolidasikan tapi juga gerakan rohaniyahnya juga tampak sebagai ciri dari cara bersikap dan bertindaknya kader GP Ansor di Kabupaten Lampung Timur ini,” katanya.

 

Agenda istimewa tersebut dilaksanakan secara luring, diikuti oleh PAC GP Ansor se-Kabupaten Lampung Timur terdiri Ketua, Sekretaris dan Komandan Banser (Satkoryon), serta para pengurus PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur.

(Akhmad Syarief Kurniawan)


Warta Terbaru