• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 27 November 2022

Warta

Makmurkan Islamic Center, Muslimat NU Pagelaran Gelar Khatmil Quran Akbar

Makmurkan Islamic Center, Muslimat NU Pagelaran Gelar Khatmil Quran Akbar
Muslimat NU Kecamatan Pagelaran, Pringsewu menggelar Khatmil Quran Akbar yang dipusatkan di Masjid Asmaul Husna Komplek Islamic Center Pringsewu. (Foto: Istimewa)
Muslimat NU Kecamatan Pagelaran, Pringsewu menggelar Khatmil Quran Akbar yang dipusatkan di Masjid Asmaul Husna Komplek Islamic Center Pringsewu. (Foto: Istimewa)

Pringsewu, NU Online Lampung
Di awal tahun 2022, Muslimat NU Kecamatan Pagelaran, Pringsewu menggelar Khatmil Quran Akbar yang dipusatkan di Masjid Asmaul Husna Komplek Islamic Center Pringsewu, Kamis (6/1/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan ibu-ibu yang merupakan perwakilan dari 22 pengurus Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Pagelaran.


Selain untuk meraih keberkahan Al-Quran di awal tahun 2022, kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Pringsewu KH Sujadi ini juga dalam rangka memakmurkan masjid di komplek Islamic Center yang sudah dimiliki Kabupaten Pringsewu.


Islamic Center Pringsewu sendiri telah diresmikan oleh Bupati Pringsewu bersamaan dengan Puncak acara Hari Santri tingkat Kabupaten Pringsewu Lampung pada Kamis 22 Oktober 2020 lalu.


KH Sujadi berharap keberadaan Islamic Centre di Pringsewu mampu meningkatkan semangat dakwah dan ibadah umat Islam. Ia berharap pula Islamic Centre dengan ornamen yang didominasi oleh kaligrafi Asmaul Husna tersebut dapat menjadi masjid yang makmur.


Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pringsewu H Taufik Qurrohim yang hadir pada acara tersebut berharap dengan adanya Khatmil Quran tersebut, Allah swt menurunkan keberkahan di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini.


Menurutnya kegiatan semacam ini adalah upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Jika masyarakat suatu daerah beriman dan bertakwa, maka Allah swt akan menurunkan barakah dari langit.


"Ini sudah ditegaskan dalam Al-Quran surat Al A'raf ayat 96 yakni: 'Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya," katanya.


Sementara Wakil Ketua PCNU Pringsewu H Basirun Nasir berharap kegiatan di Islamic Center ini dapat terus dilakukan secara istiqomah dan berkala oleh keluarga besar NU. Langkah memakmurkan Islamic Center yang berada di Desa Fajar Agung Pagelaran ini bisa dilakukan dengan majelis-majelis ilmu dan berbagai kegiatan keagamaan secara bergilir dari tiap-tiap kecamatan.


Selain Bupati dan Ketua PCNU Pringsewu yang hadir pada acara bertemakan ‘Menggapai Barakah Al-Qur’an di Awaal Tahun 2022’ ini, hadir pula Camat Pagelaran H Mohammad Faozan, Ketua PAC Muslimat NU Pagelaran dan para pengurus NU, Banom, serta lembaga Kecamatan Pagelaran. (Muhammad Faizin)


Editor:

Warta Terbaru