• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 27 November 2022

Teras Kiai

Walikota Perpanjang Belajar di Rumah Hingga Setelah Lebaran

Walikota Perpanjang Belajar di Rumah Hingga Setelah Lebaran

BANDAR LAMPUNG - Walikota Bandar Lampung Herman HN memperpanjang lagi masa belajar siswa di rumah mengingat pandemi Virus Corona yang belum juga susut. Perpanjangan berlaku hingga  29 Mei mendatang atau setelah Hari Raya Idul Fitri.

Perpanjangan libur ditegaskan dalam Surat Edaran (SE) bernmor: 420/503/IV.40/2020, tentang Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), yang ditandatangani Wali Kota, Senin (6/4/2020).

SE itu sendiri berisi lima poin, meliputi:

1. Bagi satuan pendidikan SD dan SMP Negeri dan Swasta, Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD (TK, KB, SPS, dan TPA), Lembaga Kursus Bimbingan Belajar, dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar di rumah hingga 29 Mei 2020.

2. Untuk murid kelas 6 SD dan murid kelas 3 SMP yang melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS), tetap belajar di rumah sampai waktu penyelenggaraan ujian atau menyesuaikan ketentuan yang diatur oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

3. Guru dan Tenaga Kependidikan melaksanakan kegiatan pembelajaran terhadap siswa melalui pembelajaran dalam jaringan (daring) atau online di rumah.

4. Kepala sekolah agar memberikan akses kepada petugas yang akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekolah.

5. Hal-hal yang bersifat teknis akan diatur lebih lanjut oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung.

Diketahui, perpanjangan masa belajar siswa di rumah ini merupakan yang ketiga kalinya sejak heboh pandemi Virus Corona. Pertama, pada 16 – 28 Maret. Kedua, diperpanjang hingga 22 April. Kali ini diperpanjang hingga 29 Mei 2019. (saf)


Editor:

Teras Kiai Terbaru