• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Teras Kiai

PCNU Metro Awali Peletakan Batu Pertama Kantor Cabang BMT Artha Buana Metro di Gadingrejo

PCNU Metro Awali Peletakan Batu Pertama Kantor Cabang BMT Artha Buana Metro di Gadingrejo

METRO - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro mengawali peletakan batu pertama Kantor Cabang Koperasi Simpan Pinjam Pembiyaan Syari’ah (KSPPS) BMT Artha Buana Metro di Kecamatan Gadingrejo Pringsewu, Selasa (25/2/2020) pagi.

Pembangunan kantor cabang ini merupakan usaha nyata PCNU dalam membangun kemandirian organisasi,

Diketahui, meski sudah beroperasi sejak tahun 2016 namun kantor cabang masih menyewa.

Hadir pada kesempatan itu, pengurus PCNU Metro, Pengurus BMT Artha Buana Metro, Tokoh Masyarakat dan juga seluruh karyawan KSPPS BMT Artha Buana Metro.

“Semoga dengan didirikannya kantor cabang ini akan meningkatkan pelayanan kepada para anggota dan membawa keberkahan untuk Nahdlatul Ulama,” Katib Syuriah PCNU Metro tutur KH. Zamroni Aly yang memimpin do’a pada acara tersebut.

Ketua Pengurus KSPPS BMT Artha Buana Metro Dr. Subandi, M.M didampingi oleh Ketua Pengawas Ismail, M.M dan Rektor IAIMNU Metro Dr. Mispani, M.Pd.I menyampaikan bahwa kantor cabang ini dibangun di atas tanah milik sendiri dan direncanakan akan selesai pada bulan Juni 2020 nanti.

Kata dia, ini merupakan bukti keseriusan KSPPS BMT Artha Buana Metro memberikan peningkatan pelayanan dan membangun kepercayaan terhadap anggota.

“Di tengah-tengah kondisi banyaknya Koperasi yang tumbang akhir-akhir ini, kami yakin bahwa  BMT Artha Buana akan mampu bersaing dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Ini bukti komitmen dan persembahan khidmat kami bagi Nahdlatul Ulama khususnya Kota Metro, tegasnya.

Perlu diketahui bahwa KSPPS BMT Artha Buana Metro merupakan salah satu badan usaha milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Metro yang berkantor pusat di Jl. RA. Kartini 28 Purwosari Metro Utara Kota Metro saat ini telah memiliki tiga kantor cabang, yakni Cabang Mulyojati beralamat di Jl. Soekarno Hatta Mulyojati 16 c Metro Barat Kota Metro, Cabang Gadingrejo beralamat di Jl. Raya Gadingrejo Wonokarto Gadingrejo Pringsewu, dan Kantor Cabang Unit 2 Tulang Bawang beralamat di Jl. Raya Etanol Tunggal Marga Tulang Bawang.

“Alhamdulilah saat ini dengan 1 kantor pusat dan 3 kantor cabang dapat melayani seluruh anggota yang berjumlah 11.208 anggota, dan akan terus melakukan peningkatan pelayanan mulai dari transaksi berbasis online dan apat dilakukan via mobile dengan aplikasi android yang dapat melakukan cek saldo, transfer antar rekening dan juga transfer ke bank lain serta pembelian pulsa, pembayaran BPJS, tagihan listrik, PDAM, FIF, dan juga dapat melakuan topup OVO” kata Manager BMT Artha Buana Metro, Tri Setyorini S.E. (A.s)


Editor:

Teras Kiai Terbaru