Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya

Warta

Gedung NU Pringsewu Siap Jadi Tempat Singgah 'Muktamir-out'

Gedung NU Pringsewu Siap Jadi Tempat Singgah 'Muktamir-out'. (Foto: Nu Online/ Faizin)

Pringsewu, NU Online Lampung
Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu bersukaria atas bakal terselenggaranya Muktamar Ke-34 NU di Provinsi Lampung pada 23-25 Desember 2021. Kegembiraan ini diwujudkan dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut Forum Permusyawaratan Tertinggi yang baru pertama kali diselenggarakan di Lampung ini.


Keluarga Besar NU menyiapkan Gedung NU Pringsewu yang berada di Jl. Lintas Barat Sumatera Pagelaran Pringsewu untuk menjadi tempat singgah atau menginap bagi para tamu. “Kita sudah membentuk panitia khusus untuk menyambut para tamu muktamar yang sekiranya membutuhkan tempat istirahat,” kata Ketua PCNU kabupaten Pringsewu H Taufik Qurrahim di Gedung NU Pringsewu, Ahad (12/12/2021) sore.


Gedung NU sendiri berada di lokasi strategis yang hanya membutuhkan waktu tempuh 1 jam dari Kota Bandarlampung. Gedung NU Pringsewu memiliki banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan para tamu muktamar, baik yang resmi dengan sebutan Muktamirin maupun peserta tidak resmi yang sering diguyonkan dengan istilah Muktamir-out.


Gedung NU terdiri dari tiga lantai dengan lantai bagian bawah merupakan aula yang mampu menampung 500 orang. Di lantai dua dan lantai tiga, Gedung NU memiliki banyak ruangan yang sering digunakan untuk menginap para peserta pendidikan kader NU. Di setiap lantainya sudah tersedia kamar mandi yang memadai. Gedung NU juga memiliki tambahan kamar mandi di bagian luar yang bisa menjadi fasilitas alternatif.


Gedung NU Pringsewu yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin ini juga dilengkapi dengan halaman parkir yang luas untuk menampung kendaraan para tamu. “Kita sudah siapkan para anggota banser untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para tamu,” kata M Sofyan Ketua Panitia Lokal sambut Muktamar Pringsewu.


Selain menyambut para tamu yang akan beristirahat, panitia juga akan mengadakan berbagai macam kegiatan dalam rangka memeriahkan kegiatan Muktamar. Di antaranya adalah dengan memasang bendera NU, banom, dan lembaga serta baliho sepanjang jalan protokol di Pringsewu.


“Khususnya di sepanjang jalan mulai perbatasan Pringsewu dengan Tanggamus sampai dengan perbatasan Pringsewu dan Pesawaran mulai 22-25 Desember 2021,” katanya.


Kehadiran para kiai juga dimanfaatkan KBNU Pringsewu untuk menggelar pengajian ataupun ijazahan bagi masyarakat selama pelaksanaan muktamar. “Nonton bareng pembukaan muktamar secara live di gedung NU juga akan digelar untuk memberi kesempatan masyarakat ikut serta dalam mendapatkan keberkahan muktamar,” pungkasnya. (Muhammad Faizin)

Muhammad Faizin

Artikel Terkait