Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya

Warta

Duta Santri Akan Menjadi Penerima Kiai dan Tokoh NU di Muktamar

Final duta santri diselenggarakan di Wisma Universitas Lampung, Minggu (17/10).

Bandar Lampung, NU Online Lampung

 

Para santri yang telah menjalani karantina (training camp) sudah siap menjalani babak final pemilihan Duta Santri Bandar Lampung 2021. Final duta santri diselenggarakan di Wisma Universitas Lampung, Minggu (17/10).  

 

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Bandar Lampung Ustadz Ichwan Adjie Wibowo mengatakan, pemilihan Duta Santri ini merupakan yang pertama digelar PCNU Bandar Lampung.

 

“In sya Allah kegiatan ini ke depannya akan terus berlangsung dan menjadi agenda rutin tahunan. Maka para santri yang terpilih disini harus bangga, karena menjadi Duta Santri angkatan pertama," katanya.

 

Ia mengatakan, PCNU Bandar Lampung berencana meningkatkan skala kegiatan Duta Santri ini menjadi tingkat provinsi.

 

“Duta Santri ini juga merupakan amanah untuk adik-adik sekalian, karena harus merepresentasikan, menampilkan seluruh sikap ataupun tindakan sebagai santri yang harus ditauladani dan dicontoh,” katanya.
 

Ustad Adjie, sapaan akrabnya, mengatakan, dua bulan mendatang, warga NU Lampung akan menjadi even akbar, Muktamar Nahdlatul Ulama, yang sebagian besar kegiatannya akan dilaksanakan di Bandar Lampung.

 

"Bahkan kemarin Prof Mukri (Ketua PWNU) menyampaikan, yang 18 atau 40 peserta duta santri akan direkrut oleh panitia untuk menjadi volunteer atau relawan. Yang bertugas menyambut dan mendampingi para Kiai Nahdlatul Ulama yang datang di Muktamar," ungkap Ustad Adjie.

 

“Karena yang bisa melayani Kiai adalah santri, kalau bukan santri, nanti salah. Karena dari gestur, sikap, dan cara harus menjadi perhatian para santri. Maka dalam dua hari kemarin dalam karantina (training camp) para finalis duta santri mendapat materi priskologi juara dan kepribadian,” tambahnya.

 

Diharapkan para duta santri ini akan mencerminkan dan mewakili santri yang baik dan menjadi contoh bagi santri yang lainnya.

 

"Universitas Lampung dalam hal ini juga mendukung (support) kegiatan Nahdlatul Ulama serta melakukan inovasi dan pengembangan teknologi dengan berkolaborasi bersama MWCNU kota untuk pembangunan Klinik NU," ujar Kepala UPT PKK (Pengembangan Karir dan Kewirausahaan) Unila yang juga Wakil Ketua PCNU Bandar Lampung, Diky Hidayat.

 

Ia mengatakan, pengumuman pemenang pemilihan duta santri akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2021 atau bertepatan dengan hari santri di Gedung Semergou, Kantor Walikota Bandar Lampung.

 

Hadir juga dalam kesempatan ini Wakil Rais Syuriyah PWNU Lampung KH Ihya Ulumuddin, jajaran PCNU dan LBM NU Kota Bandar Lampung.

 

(Dian Ramadhan)

 

 

Dian Ramadhan
Editor: Safwanto

Artikel Terkait