• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 4 Juli 2022

Warta

PMII Universitas Lampung Akan Gelar Bedah Buku Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung

PMII Universitas Lampung Akan Gelar Bedah Buku  Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung
Buku Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung karya Ila Fadilasari
Buku Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung karya Ila Fadilasari


Bandar Lampung, NU Online Lampung
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung akan menggelar acara bedah buku Sejarah dan Pertumbuhan NU di Lampung, Sabtu (12/2/ 2022). Kegiatan itu akan digelar di Lamban (Sekretariat) Pergerakan PMII Universitas Lampung.

 

Ketua Komisariat PMII Universitas Lampung, Muhammad Irfan Arrafii mengatakan, tujuan acara bedah buku itu adalah untuk mengkaji bagaimana sejarah dan pertumbuhan NU di Provinsi Lampung.

 

"Penting bagi generasi muda NU khususnya kader PMII Lampung untuk mengetahui dan merefleksikan sejarah pertumbuhan NU di Bumi Ruwa Jurai ini," kata Irfan. 

 

Dia berharap, dengan mengkaji sejarah dan pertumbuhan NU, kita tidak akan melupakan peran para pendiri NU sejak awal hingga saat ini. 

 
"Semoga acara ini dapat menjadi refleksi sejarah dan nilai-nilai keaswajaan pada generasi muda NU. Karena itu, saya  mengajak kader NU khususnya Kader PMII untuk turut hadir dalam acara yang digelar secara terbuka bagi seluruh kalangan ini," tegasnya. 

 
Buku yang ditulis oleh Ila Fadilasari ini mengungkap ikhwal berdirinya jam'iyyah NU di Lampung, bagaimana proses dan dinamikanya, siapa tokoh yang mendapat mandat dan aktor yang berperan dalam pertumbuhan NU dan PWNU secara kelembagaan dari masa ke masa.


Acara ini menghadirkan Ila Fadilasari sebagai penulis buku yang juga Ketua Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Lampung,  Sekretaris PWNU Lampung  Aryanto Munawar, Ketua PCNU Bandar Lampung  Ichwan Adji Wibowo. 


Bedah buku yang akan dimulai pukul 14.00 WIB itu akan  dimoderatori oleh Ketua Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Nur Sazaro Tudhur. 

(Siti Habibah

 

 

"


Warta Terbaru