• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Peringati Isra' Mi'raj, PAC GP Ansor Waway Karya Gelar Festival Hadrah

Peringati Isra' Mi'raj, PAC GP Ansor Waway Karya Gelar Festival Hadrah
Foto bersama saat pemberian hadiah kepada para pemenang
Foto bersama saat pemberian hadiah kepada para pemenang

Lampung Timur, NU Online Lampung
Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Waway Karya menyelenggarakan festival hadrah se-Kecamatan Waway Karya pada Minggu, (27/2/2022) di Masjid Jami' Nurul Huda Desa Karang Anom.

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Isra' Mi'raj dan mensyiarkan Islam melalui shalawat, serta untuk menjalin silaturahim antar jam'iyyah shalawat se-Kecamatan Waway Karya.

 

Festival hadrah diadakan untuk membumikan dan melestarikan kesenian Islam yakni shalawat di Kecamatan Waway Karya khususnya, dan di Lampung pada umumnya.

 

Festival hadrah ini diikuti oleh 8 desa dari 11 desa yang ada di Kecamatan Waway Karya yang dimana masing-masing desa mengirimkan satu perwakilan grup hadrah terbaiknya.

 

Turut hadir dalam kesempatan ini Perangkat Desa Karang Anom, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), PAC GP Ansor Kecamatan Waway Karya, dan Jam'iyyah shalawat se-Kecamatan Waway Karya.

 

Ketua Panitia PHBI, Sarifudin mengatakan, rasa terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. "Melalui festival hadrah semoga mampu memperkokoh ukhuwah Islamiyah antar grup hadrah yang ada di Kecamatan Waway Karya,"  ujarnya.

 

Camat Waway Karya, Ahmad Naufal mengatakan, kegiatan seperti ini adalah salah satu kegiatan positif bagi pemuda dan pemudi.

 

"Karena seharusnya sosok idola bagi pemuda adalah Nabi Muhammad saw, selain itu juga kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan," ungkapnya.

 

Hasil final menunjukkan Terbaik I diraih oleh Grup dari Desa Jembrana, Terbaik ke II grup dari Desa Sidorahayu, dan Terbaik ke III diraih oleh grup dari Desa Mekar Karya. Rincian yang didapatkan para pemenang yakni uang pembinaan, piagam penghargaan, dan piala juara.

(Rifa'i Aly)


Warta Terbaru