• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 12 April 2024

Warta

Pererat Silaturahim, GP Ansor Lampung Utara Gelar Buka Bersama dan Peringatan Nuzulul Quran

Pererat Silaturahim, GP Ansor Lampung Utara Gelar Buka Bersama dan Peringatan Nuzulul Quran
Silaturahim dan peringatan nuzulul quran GP Ansor Lampung Utara, Ahad (31/3/2024) (Foto: Istimewa)
Silaturahim dan peringatan nuzulul quran GP Ansor Lampung Utara, Ahad (31/3/2024) (Foto: Istimewa)

Lampung Utara, NU Online Lampung 

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lampung Utara menggelar kegiatan silaturahim kader, buka puasa, dan bakti sosial, Ahad (31/3/2024). Kegiatan tersebut bertemakan Jemput Perubahan Raih kebaikan Kader Ansor-Banser.


Ketua PC GP Ansor Lampung Utara, Hidrikal Mukroh mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk terus mempererat hubungan baik yang selama ini terjalin di setiap kader GP Ansor Lampung Utara.  


“Istimewanya buka puasa dan silaturahim kader  Ansor Lampung Utara selain dihadiri kader Ansor dan Banser, juga dihadiri pula Ketua PW GP Ansor Lampung, H Hidir Ibrahim,” ujarnya. 


Ia melanjutkan juga dihadiri para Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Utara pada masa periode sebelumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk dapat terus terjalin silaturahim antar kader Ansor Banser. 


“Saat ini kepengurusan Ansor Lampung Utara sudah memasuki akhir tahun kepengurusan. Saya menginginkan semua program GP Ansor dan Banser Kabupaten Lampung Utara yang belum terlaksana dapat dimaksimalkan hingga akhir jabatan,” ungkapnya. 


Seperti Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor harus jadi titik utama kita untuk merapatkan barisan dan juga mengadakan kegiatan-kegiatan kaderisasi untuk kebutuhan regenerasi.


Ketua PW GP Ansor Provinsi Lampung, H Hidir Ibrahim menyampaikan, terima kasih kepada seluruh kader Ansor dan Banser Lampung Utara yang sudah semakin aktif dalam setiap kegiatan pengkaderan. 


“Kami mengapresiasi kegiatan kita bersama ini dapat berjalan dengan baik dan khidmat dan PC GP Ansor Kabupaten Lampung Utara terus berjalan dengan ke depannya untuk bangsa dan negara kita tercinta,” katanya. 


Ia melanjutkan, ingin kader Ansor Lampung Utara berperan lebih banyak dan nyata untuk masyarakat. Selain itu, agar untuk mensyiarkan Ansor dan Banser ke masyarakat sebagai ajang meningkatkan kepedulian sosial. Ansor dan Banser harus terdepan di Ramadhan kali ini untuk terus memberikan manfaat kepada sesama.


Salah satu panitia pelaksana peringatan Harlah ke-90 GP Ansor, Mukhlisin mengatakan, beberapa rangkaian acara menuju pada puncak acara Harlah ke-90 Ansor tahun 2024 ini di Kabupaten Lampung Utara, pihaknya akan menggelar beberapa kegiatan. 


“Kegiatan tersebut di antaranya Pertama, temu kader GP Ansor se-Kabupaten Lampung Utara. Kedua, Ansor Banser Bershalawat. Ketiga, proses kaderisasi, kita wujudkan akan terus tetap melaksanakan pengkaderan seperti Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Diklatsar Banser,” katanya.


Kemudian, keempat, untuk menghormati para ulama, para kader Ansor dan Banser Lampung Utara akan mengadakan ziarah tokoh NU Lampung Utara. Kelima, diakhiri acara doa bersama dan pemotongan tumpeng akan berlangsung di PAC GP Ansor Kecamatan Abung Surakarta.

(Akhmad Syarief Kurniawan)
 


Warta Terbaru