• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 18 Mei 2024

Warta

Meraih Keberkahan, IPNU IPPNU Banjit Way Kanan Bagikan Takjil dan Ziarah Masyayikh

Meraih Keberkahan, IPNU IPPNU Banjit Way Kanan Bagikan Takjil dan Ziarah Masyayikh
IPNU IPPNU Way Kanan saat membagikan takjil pada pengguna jalan, Ahad (7/4/2024) (Foto: Istimewa)
IPNU IPPNU Way Kanan saat membagikan takjil pada pengguna jalan, Ahad (7/4/2024) (Foto: Istimewa)

Way Kanan, NU Online Lampung

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan di sekitaran Kantor Camat dan Ziarah Masyayikh Kiai Ahmad Hambali di Kampung Kecamatan Banjit, Ahad (7/4/2024)


Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Banjit, Farhan Hanif mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan penutup pada Ramadhan tahun ini. 


“Jumlah takjil yang kita bagikan berjumlah kurang lebih 100 bungkus yang bersumber dari sumbangan dari Rekan dan Rekanita semuanya,” ujarnya. 


Ia melanjutkan, dan kegiatan berbagi takjil ini sudah kita laksanakan dari Ramadhan tahun sebelumnya, semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin dalam bulan Ramadhan tahun selanjutnya. 


“Kemudian untuk ziarah makam masyayikh sudah kita laksanakan mulai dari pekan pertama bulan Ramadhan dimulai dari ziarah makam KH Karimun Kampung Donomulyo,” tuturnya. 


Selanjutnya, pekan kedua ziarah makam KH Sugeng Utomo Kampung Argomulyo, dan terakhir dilaksanakan di Makam Kai Hambali Kampung Simpang Asam.


“Kegiatan kali ini merupakan kegiatan penutup sekaligus kegiatan terakhir di bulan Ramadhan yang dilaksanakan pada masa kepungurusan saya. Harapannya kegiatan ini terus dilaksanakan oleh kepengurusan selanjutnya,” katanya. 


Sementara itu, Demisioner Ketua IPNU Kecamatan Banjit, Aldhy Ariansyah menyampaikan kebanggaannya karena IPNU IPPNU Kecamatan Banjit cukup aktif dalam kegiatan pada bulan Ramadhan ini, mulai dari kajian kitab sampai berbagi takjil gratis pada hari ini.


Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua IPNU Kecamatan Banjit Arif Adi Seftian, Ketua IPPNU Kecamatan Banjit Eni Fitria, seluruh jajaran kepengurusan dan anggota IPNU IPPNU Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan.

(Teddy Heriyanto)
 


Warta Terbaru