• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 27 November 2022

Warta

Mau Belajar Tahfidz, Tartil, dan Tilawah Qur’an?, Yuk Gabung di Islamic Center Pringsewu

Mau Belajar Tahfidz, Tartil, dan Tilawah Qur’an?, Yuk Gabung di Islamic Center Pringsewu
Islamic Center Pringsewu. (Foto: Istimewa)
Islamic Center Pringsewu. (Foto: Istimewa)

Pringsewu, NU Online Lampung

Bagi masyarakat yang ingin memperdalam ilmu Al-Qur’an khususnya di bidang Tahfidz, Tartil, dan Tilawah Al-Qur’an, saat ini Kepengurusan Islamic Center Pringsewu Kabupaten Pringsewu telah membuka program kegiatan tersebut. Program ini diperuntukkan bagi umat Islam, baik dengan cara menetap di Islamic Center selama program, maupun dengan cara datang setiap ketika jadwal kegiatan berlangsung.


Kepengurusan Islamic Center Pringsewu Ustaz Oki Herawan mengatakan bahwa untuk kegiatan tahfidz Al-Qur’an, saat ini sudah diikuti oleh beberapa santri yang menginap di komplek Islamic Center. Bagi masyarakat yang ingin ikut program tahfidz ini akan dibimbing oleh para ustaz dari pesantren dengan kompetensi dan sanad ilmu Al-Qur’an yang jelas.


“Selain memperdalam tahfidz, para peserta juga akan mendapatkan tambahan ilmu-ilmu agama yang lain dari kitab-kitab ulama yang diajarkan oleh para ustaz di Islamic Center,” jelasnya kepada NU Online Lampung, Senin (12/9/2022).


Selain kelas tahfidz, Islamic Center juga membuka kelas untuk program tartil dan tilawah Al-Qur’an. Kelas ini akan dilaksanakan setiap hari Sabtu sampai dengan Ahad. Para peserta diberikan keleluasaan untuk menginap di Islamic Center pada Sabtu malamnya atau pulang dan kembali lagi pada Ahad paginya.


“Kegiatan tilawah dan tartil ini akan dimulai pada Sabtu siang bakda dzuhur sampai Ahad siang. Kami sudah menyiapkan tempat untuk menginap bagi peserta yang rumahnya sekiranya jauh dari Pringsewu,” jelasnya.


Oki menambahkan bahwa program kegiatan ini gratis alias tidak dipungut biaya. Namun untuk kebutuhan konsumsi, peserta harus menyiapkan anggaran masing-masing. “Kegiatan ini juga tidak dibatasi umur. Artinya dari yang anak-anak sampai dewasa bisa ikut serta pada program ini,” jelasnya.


Untuk diketahui, saat ini di Islamic Center sudah ditempati oleh beberapa santri yang menginap untuk mengikuti program tahfidzul qur’an. Kehadiran mereka juga mampu menambah kemakmuran Islamic Center yang sudah mulai difungsikan di tahun ini.


Untuk lebih jelasnya tentang tiga program kegiatan yaki tahfidz, tartil, dan tilawah AL-Qur’an ini, masyarakat bisa menghubungi pihak Islamic Center di nomor WA 082373036344.


Editor:

Warta Terbaru