• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

LAZISNU Lampung Tengah Luncurkan NUZIS Syahriyyah

LAZISNU Lampung Tengah Luncurkan NUZIS Syahriyyah
NU Syahriyyah LAZISNU Lampung Tengah (Foto: Istimewa)
NU Syahriyyah LAZISNU Lampung Tengah (Foto: Istimewa)

Lampung Tengah, NU Online Lampung

Pengurus Cabang (PC) NU Care-Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lampung Tengah terus memaksimalkan pelayanan dan khidmat dengan warga muslim, khususnya Nahdliyin yakni dengan meluncurkan program NUZIS Syahriyyah. 


Ketua LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah, Ustadz Alie Fadhilah Musthofa mengatakan, NUZIS Syahriyyah adalah akronim dari Nahdlatul Ulama Zakat Infaq Shadaqah, sedangkan syahriyyah adalah diambil dari Bahasa Arab yang berarti bulanan. 


“NUZIS Syahriyyah adalah program LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah bagi siapa saja yang ingin berkomitmen melakukan zakat infaq shadaqah secara rutin setiap bulan dengan nominal yang disanggupi (minimal Rp50.000 per bulan, maksimal tidak dibatasi),” ujarnya kepada NU Online Lampung, Jumat (21/10/2022). 


Lebih lanjut ia mengatakan pengelolaan untuk jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang adalah dana zakat akan ditasyarufkan kepada musthiq zakat. Sedangkan dana infaq dan shadaqah akan ditasyarufkan secara proporsional untuk program kemanusiaan, sosial, pendidikan, kesehatan, tanggap bencana, dan lain-lain.


NU syahriyyah ini juga akan digunakan sebagai pengembangan jam’iyyah perkumpulan Nahdlatul Ulama di wilayah Kabupaten Lampung Tengah yang memiliki 28 Kecamatan, 301 Kampung dan 10 Kelurahan ini.


“Bismillah, launching program NUZIS Syahriyyah, mari salurkan zakat, infaq, dan shadaqah anda secara rutin, dalam program istimewa kami mengusung tema LAZISNU PCNU Lampung Tengah MANTAP (Modern, Akuntabel, Transparan, Amanah dan Profesional),” paparnya.


Bagi umat Islam umumnya, warga NU khususnya yang ingin menyisihkan sebagian harta atau penghasilannya, baik berupa zakat, infak, sedekah, percayakan kepada NU Care-LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah, silakan transfer ke nomor rekening BSI: 7203098237, atas nama LAZISNU Lampung Tengah. 


Setelah transfer dapat menghubungi pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah, divisi fundraising (penghimpunan): Agus Purwanto (087769977016), Abdul Karim (081379871779), dan Ilyas Syahroni (082177279199).  

(Akhmad Syarief Kurniawan)
 


Warta Terbaru