• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 9 Desember 2022

Warta

Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lampung Ikuti Munas di Mojokerto

Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lampung Ikuti Munas di Mojokerto
Perwakilan JRA Lampung yang akan mengikuti Munas di Mojokereto (Foto: Istimewa)
Perwakilan JRA Lampung yang akan mengikuti Munas di Mojokereto (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Provinsi Lampung turut menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) JRA di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat-Ahad (23-25/9/2022). Munas ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Jam’iyyah Ruqyah Aswaja. 


Ketua PW JRA Lampung, Ustadz Yazid mengatakan, sebanyak 99 peserta munas dari Lampung berangkat menggunakan tiga kendaraan yakni armada bus dan mini bus.


“Para peserta terdiri dari perwakilan pengurus Pimpinan Wilayah dan Pengurus Pimpinan Cabang Jam’iyyah Ruqyah Aswaja se-Provinsi Lampung,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan seluruh delegasi dari Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) JRA se-Lampung berkumpul di Islamic Center Bandar Lampung sebagai titik kumpul untuk berangkat menuju Kampus Institut KH Abdul Chalim (Ikhac), Kompleks Pesantren Amanatul Umat Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.


Munas ke-1 Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) ini mengusung tema Ruqyah dan Peradaban, dan rencananya akan diikuti sekitar 3.000 peserta atau peruqyah dari seluruh provinsi.


Sementara Ketua Panitia Lokal Munas I JRA, Zainal Arifin mengatakan, secara teknis panitia sudah siap menyambut ribuan peserta dan peruqyah JRA dari seluruh daerah.


“Insyaallah akan dihadiri perwakilan 18 Pengurus Wilayah dan 206 Pengurus Cabang se-Nusantara,” ujarnya sebagaimana dilansir dari NU Online


Menurutnya kehadiran 3.000 Peruqyah Aswaja terdiri atas 1.000 peserta dan panitia, serta 2.000 praktisi JRA.


Acara Munas ini juga akan memilih Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) JRA yang baru. Serta akan digelar beberapa acara di antaranya, gema shalawat bersama Habib Anis Syahab dari Jakarta, KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar atau akrab dipanggil Gus Kautsar dari Pesantren Alfalah Ploso Mojo, Kediri, Jawa Timur. 


Kemudian ada kegiatan seminar ruqyah dan peradaban yang diisi oleh Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof KH Said Aqil Siroj, KH TGB Muhammad Zainul Majdi, dan Dr Haidar Alwi. 

(Hery Miftah)
 


Warta Terbaru