• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 9 Desember 2022

Warta

IPNU – IPPNU Tebo Gelar Taaruf Pengurus Baru

IPNU – IPPNU Tebo Gelar Taaruf Pengurus Baru
Sekretaris PCNU Kabupaten Tebo, Kiai Ritaudin Anazami
Sekretaris PCNU Kabupaten Tebo, Kiai Ritaudin Anazami

Tebo, NU Online Lampung

Kepengurusan baru Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, yang dinahkodai oleh Dimyati Ahmad dan Octika Wulandari menggelar kegiatan taaruf pengurus baru, Rabu, (8/12/2021). Kegiatan yang bertujuan mengenalkan para pengurus dan mempererat silaturahmi tersebut dilaksanakan di Aula SMK Pondok Pesantren Raudhatul Mujawidin, Tebo dengan dihadiri pengurus baru sebanyak 90 orang.

Sekretaris PCNU Kabupaten Tebo, Kiai Ritaudin Anazami yang turut hadir dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena dengan adanya IPNU-IPPNU, maka kader-kader militan di tubuh NU akan selalu lahir.

“Pengkaderan di tubuh Nahdlatul Ulama adalah sebuah keniscayaan sehingga IPNU-IPPNU sebagai banom termuda harus melakukan pengkaderan dengan baik," kata Kiai Ritaudin Anazami.

Menurut Kiai Ritaudin Anazami, PNCU Tebo harus melakukan pembibitan kader dengan baik. Sebab seperti pribahasa, bibit yang baik akan menghasilkan buah yang baik juga.

Sementara Ketua IPNU Kabupaten Tebo, Dimyati menyampaikan, perjalanan kepengurusan  IPNU di Kabupaten Tebo saat ini, merupakan kepengurusan yang kedua, sedangkan untuk IPPNU adalah kepengurusan pertama. Meski terhitung masih sangat muda untuk sebuah perjalanan organisasi, akan tetapi dengan niat yang kuat dan kesungguhan dalam berhidmah,  pastilah tidak akan lama untuk menggapai cita-cita bersama.

"Saya yakin dengan kesungguhan pengurus, Insya Allah kita mampu menggapai cita-cita organisasi ini," ujar Dimyati. 

Senada dengan Dimyati, ketua IPPNU Kabupaten Tebo, Octika Wulandari menyampaikan, kepengurusan akan melaksanakan pengkaderan dari tahap pertama, mulai dari Makesta, Lakmud, dan tahapan berikutnya.

“Untuk memperkuat pengkaderan, Insya Allah kami akan membentuk tim khusus pengkaderan," ujar Octika.

Octika juga memyampaiakan bahwa tim pengkaderan tersebut nantinya yang akan turun langsung melakukan pengkaderan di komisariat-komisariat sekolah maupun pondok pesantren. 

(Karyati Inayah) 

 

 


Warta Terbaru