• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 1 Maret 2024

Warta

Ini Tiga Lokasi Posko Mudik Banser Lampung Tengah Bagi Pemudik yang Ingin Beristirahat

Ini Tiga Lokasi Posko Mudik Banser Lampung Tengah Bagi Pemudik yang Ingin Beristirahat
Inilah Tiga Lokasi Posko Mudik Banser Lampung Tengah Bagi Pemudik (Foto: Istimewa)
Inilah Tiga Lokasi Posko Mudik Banser Lampung Tengah Bagi Pemudik (Foto: Istimewa)

Lampung Tengah, NU Online Lampung 

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Lampung Tengah membuka tiga posko mudik 2023 untuk melayani warga yang melintas di daerah Kabupaten Lampung Tengah.


Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Lampung Tengah, Miftahudin mengatakan,  pembukaan posko mudik itu sesuai dengan arahan dan instruksi Kasatkorwil Banser Lampung, Tatang Sumantri.


“Banser Kabupaten Lampung Tengah telah menyiapkan tiga lokasi strategis posko mudik 2023 Banser. Sedangkan belasan posko mudik lainnya tersebar di 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung,”  katanya kepada NU Online Lampung, Rabu (19/4/2023) petang. 


Ia mengatakan jika pemudik yang berasal dari Jawa atau sebaliknya dari arah Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Riau, Sumatera Barat, dan lain-lain bisa istirahat sejenak di posko mudik Banser Lampung Tengah.


“Adapun lokasi posko mudik itu, yakni pertama, di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Tengah Jalan Proklamator Raya Lintas Sumatera No 134 Kelurahan Seputih Jaya, Gunung Sugih. Kedua, Kompleks halaman Masjid Al Hidayah Simpang Randu, Jalan Lintas Timur Sumatra Kecamatan Way Seputih. Ketiga, depan Masjid Nurul Islam Kampung Sukajawa perbatasan Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Pesawaran,” katanya.


Ia melanjutkan, untuk posko mudik di Gedung PCNU Kabupaten Lampung Tengah, disediakan tempat istirahat sederhana agar para pemudik merasakan kenyamanan dalam perjalanan. Serta selamat sampai tujuan bertemu dengan keluarga masing-masing.


“Hal tersebut sesuai dengan amanat dan arahan dari Kastakornas Banser, H Hasan Basri Sagala bahwa posko mudik ini dari tahun ke tahun didirikan dalam rangka semangat pengabdian Banser bagi kemanusiaan,” ungkapnya.


Satkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah, Saefudin mengatakan, pantauan hingga H-3 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H arus lalu lintas kendaraan yang melintasi di Kabupaten Lampung Tengah ini padat lancar. 


“Baik yang melintasi Jalur Lintas Tengah Sumatra maupun yang melalui jalur Lintas Timur Sumatra. Untuk menghindari kemacetan para pemudik bisa melalui beberapa jalur fungsional Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS),” ujarnya.


Secara nasional momentum menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023 M ini, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor telah meluncurkan agenda posko mudik 2023 Banser, Selasa (18/4/2023) siang di Jalan Kramat Raya, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Posko mudik 2023 Banser tahun ini secara nasional tersebar di 603 titik. 

(Akhmad Syarief Kurniawan)
 


Warta Terbaru