• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Warta

Fatayat NU Way Lima Gelar Gebyar Shalawat Peringati Tahun Baru Islam dan HUT Ke-77 RI

Fatayat NU Way Lima Gelar Gebyar Shalawat Peringati Tahun Baru Islam dan HUT Ke-77 RI
Gebyar Shalawat PAC Fatayat Way Lima (Foto: Istimewa)
Gebyar Shalawat PAC Fatayat Way Lima (Foto: Istimewa)

Pesawaran, NU Online Lampung

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan gebyar shalawat dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 H sekaligus menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Kegiatan itu dilaksanakan di Pesantren Ishlahiyyah, Gunung Rejo, Kecamatan Way Lima, Pesawaran pada Sabtu (13/8/2022) malam.


Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Way Lima, Nyai Mahmudah dalam sambutannya mengatakan, dalam acara itu juga diberikan santunan yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim piatu. 


“Santunan tersebut sudah menjadi rutinitas bagi PAC Muslimat NU Kecamatan Way Lima,” ujarnya.


Nyai Mahmudah berharap melalui gebyar shalawat ini dapat mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama khidmat di Nahdlatul Ulama. Semoga dapat menjadi pacuan semangat bagi PAC Fatayat NU Kecamatan Way Lima agar senantiasa istiqamah dalam berdakwah membumikan tradisi Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah di Kecamatan Way Lima khususnya.


“Gebyar shalawat itu diselenggarakan sebagai bentuk gebrakan langkah awal kegiatan PAC Fatayat NU Kecamatan Way Lima dan juga untuk ngalap berkah atas baru terbentuknya PAC Fatayat NU di Kecamatan Way Lima,” katanya.


Shalawat dimeriahkan oleh grup hadrah Majelis Hubbirrosul dan dipandu oleh Pengasuh Pesantren Daarut Tauhid Kabupaten Pesawaran, Kiai Awaluddin, yang juga Pimpinan Majelis Hubbirrosul.


Acara ini turut dihadiri oleh keluarga besar Nahdlatul Ulama Kecamatan Way Lima antara lain Muslimat NU, Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (Jatman), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU), dan Pagar Nusa. Keluarga besar NU tersebut hadir sebagai bentuk apresiasi sekaligus memeriahkan dan menyukseskan acara gebyar shalawat tersebut. (Wahyu Agil Permana)
 


Warta Terbaru