• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 1 Maret 2024

Pendidikan

Bertepatan dengan Hari Guru, UIN Raden Intan Kukuhkan 1100 Wisudawan

Bertepatan dengan Hari Guru, UIN Raden Intan Kukuhkan 1100 Wisudawan
Wisuda periode V UIN Raden Intan Lampung, Sabtu (25/11/2023). (Foto: Istimewa).
Wisuda periode V UIN Raden Intan Lampung, Sabtu (25/11/2023). (Foto: Istimewa).

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, Prof H Wan Jamaluddin mengukuhkan 1100 wisudawan pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode V 2023, Sabtu (25/11/2023).

 

Jumlah tersebut terdiri dari 1038 wisudawan Sarjana (S1), 58 wisudawan magister (S2), dan 7 wisudawan program doktor (S3) yang berasal dari 42 Program Studi di lingkungan UIN Raden Intan.

 

Acara ini dibuka oleh Ketua Senat UIN Raden Intan, Prof Idham Kholid yang berlangsung sepenuhnya secara luring yang terbagi menjadi dua sesi yakni pagi dan siang di Gedung Serba Guna kampus setempat.

 

Rektor UIN Raden Intan, Prof H Wan Jamaluddin mengatakan, alhamdulillah selamat untuk ananda semua, hari ini bertepatan dengan Hari Guru Nasional.

 

“Kita semua bisa menjadi seperti ini bahkan mencapai keberhasilan dan sukses untuk masa depan yang gemilang. Itu semua tidak bisa terlepas dari peran guru-guru kita,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Rektor mengajak untuk mendoakan para guru dan juga para syuhada yang sedang berjuang di tanah Palestina.

 

“Mari kita menghadiahkan fatihah, untuk para syuhada saudara-saudara kita dalam memerdekakan daerah Palestina. Serta teruntuk para dosen dan guru besar yang telah mentransformasikan nilai-nilai kebaikan dan ilmu pengetahuannya selama di dunia,” ungkapnya.

 

Rektor juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus Dharma Wanita Persatuan UIN Raden Intan beserta keluarga besar UIN Raden Intan yang telah berhasil menghimpun dana donasi terbesar di kalangan perguruan tinggi se-Indonesia untuk Palestina, yakni sebesar Rp128.095.000.

 

“Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan-wisudawati. Anda menjadi sarjana, magister dan doktor pilihan dan istimewa dalam wisuda saat ini,” katanya.

 

Ia melanjutkan, kepada para orang tua dan wali wisudawan/wisudawati kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu dalam menitipkan putra putrinya untuk menggali ilmu dan nilai-nilai kehidupan yang baik di kampus ini.

 

Adapun program sarjana terbagi atas Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 445 wisudawan, Fakultas Syariah (FS) 180 wisudawan, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 90 wisudawan, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 154 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 162 wisudawan, serta Fakultas Adab (FA) 4 wisudawan.


Pendidikan Terbaru