• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 18 Mei 2024

Pemerintahan

Pemprov Gelar Ramah Tamah Bersama Peserta Studi Strategis Dalam Negeri Program Pendidikan Reguler Angkatan LXVI Lemhannas RI

Pemprov Gelar Ramah Tamah Bersama Peserta Studi Strategis Dalam Negeri Program Pendidikan Reguler Angkatan LXVI Lemhannas RI
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memberi sambutan dalam acara Ramah Tamah dan Jamuan Makan Malam dengan Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) di Mahan Agung, Senin malam (13/5/2024)
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memberi sambutan dalam acara Ramah Tamah dan Jamuan Makan Malam dengan Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) di Mahan Agung, Senin malam (13/5/2024)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Pemerintah Provinsi Lampung  menggelar acara Ramah Tamah dan Jamuan Makan Malam dengan Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI, di Mahan Agung, Senin malam (13/5/2024).


Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang hadir pada acara tersebut mengatakan, keberadaan Lemhannas RI sebagai lembaga yang menghasilkan para pemimpin yang terampil dan berintegritas menjadi sangat strategis dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

 

"Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Lemhannas RI di mana Provinsi Lampung menjadi salah satu Provinsi yang dijadikan wilayah studi oleh peserta SSDN PPRA LXVI Tahun 2024," katanya.

 

Melalui kunjungan SSDN PPRA LXVI ke Provinsi Lampung ini, para peserta menjalani serangkaian pembelajaran yang mendalam tentang berbagai aspek kepemimpinan, kebijakan publik, serta tantangan strategis yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

 

"Saya yakin, pengalaman yang akan diperoleh para peserta tidak hanya akan membekali mereka dengan pengetahuan yang luas, tetapi juga dengan keterampilan dan wawasan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan-tantangan di masa depan," kata Arinal.

 

Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Padnas Lemhannas RI selaku Pendamping Peserta SSDN PPRA LXVI Lemhannas RI Provinsi Lampung, Mayjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung atas sambutan hangat yang diberikan semenjak kedatangan rombongan SSDN PPRA LXVI di Provinsi Lampung.

 

Mayjen TNI (Mar) Ipung Purwadi mengungkapkan, kesempatan ramah tamah dan jamuan makan malam ini merupakan kesempatan yang berharga bagi para peserta. Di samping menggali informasi dan mendapatkan berbagai macam data untuk perkembangan analisis para peserta, melalui acara ini, para peserta juga mendapatkan kesegaran pikiran.

 

"Karena selama di Lemhannas itu, para peserta luar biasa sibuk dengan pekerjaannya. Tiap bidang studi selalu memberikan pekerjaan rumah, harus dikerjakan sampai malam hari, besoknya sudah harus masuk kelas lagi. Kemudian diskusi kelompok, diskusi panel dan seterusnya. Sampai mereka menghasilkan produk nantinya pada saat selesai pendidikan, berupa esai ilmiah dalam bentuk laporan," ungkap Mayjen TNI (Mar) Ipung Purwadi.

 

Ipung Purwadi juga menjelaskan bahwa Studi Strategis Dalam Negeri merupakan program pendidikan pembentukan karakter nasional. Berbagai macam ilmu serta persoalan diberikan kepada seluruh peserta, terutama yang terkait dengan situasi nasional, untuk membentuk karakter peserta menjadi pemimpin nasional.


Pemerintahan Terbaru