• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

PMII Rayon Perbankan Syariah, Adakan Khataman Al-Qur'an dan Buka Bersama

PMII Rayon Perbankan Syariah, Adakan Khataman Al-Qur'an dan Buka Bersama
Khataman Al-Qur'an dan Buka Bersama PMII Rayon Perbankan Syariah
Khataman Al-Qur'an dan Buka Bersama PMII Rayon Perbankan Syariah

Metro, NU Online Lampung

Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Metro, Rayon Perbankan Syariah, menyelenggarakan Khataman Al-Qur'an dan buka puasa bersama alumni Rayon Perbankan Syariah. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, (19/4/2022) di Sekretariat Maskot Bestari, Metro.

 

Kegiatan khataman Al-Qur'an ini dilaksanakan sebelum berbuka puasa bersama oleh kader PMII Rayon Perbankan Syariah. Dengan mengusung tema “Memperbarui kualitas diri serta pertebal amalan di bulan yang suci.”

 

Ketua Rayon Perbankan Syariah, Ahmad Saefudin dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, apresiasi terhadap semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

 

“Terima kasih atas support dan membersamai dari para alumni, pengurus rayon dan kader-kader. Semoga kegiatan ini bisa menjadi hubungan kekeluargaan antar alumni dan kader-kader PMII Rayon Perbankan Syariah supaya gerakan organisasi terus berkesinambungan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Alumni PMII Rayon Perbankan Syariah, Guruh Abdriadi Siregar, memberikan gambaran mengenai ber-PMII. 

 

“BerPMII itu sebenarnya tidak seruwet yang dipikirkan dan jalani. Dalam arti wadah yang sahabat-sahabat pilih untuk berproses, tentunya perlu untuk menanamkan dalam diri berproses dan mempertanggung jawabkan pilihan yang kita tentukan,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan sebagai Alumni berharap kepada kader atau warga Rayon Perbankan Syari'ah untuk menjaga dan pahami perspektif ber-PMII dan setiap tahun harus bisa mencetak generasi atau kader-kader yang mampu bersaing dalam berbagai ruang lingkup, baik sosial-keagamaan, sosial-masyarakat, maupun sosial-kampus.

(Sunarto)


Warta Terbaru