• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Pesantren Raudlatul Qur’an 4 Gelar Akhirussanah dan Lampung Selatan Bershalawat

Pesantren Raudlatul Qur’an 4 Gelar Akhirussanah dan Lampung Selatan Bershalawat
Akhirussanah Pesantren Raudlatul Quran dan Lampung Selatan Bershalawat
Akhirussanah Pesantren Raudlatul Quran dan Lampung Selatan Bershalawat

Lampung Selatan, NU Online Lampung 

Pesantren Raudlatul Quran 4 menyelenggarakan akhirussanah dan Lampung Selatan bershalawat di halaman pesantren, Kecamatan Jati Agung. Pengajian ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di setiap tahunnya, acara ini dilaksanakan pada Jumat (3/6/2022) malam. 


Dalam sambutannya Perwakilan Pesantren Raudlatul Quran 4 Jati Agung, Gus Yahya Mustafa Kamal mengucapkan, rasa terima kasih kepada jamaah yang sudah hadir pada pengajian ini, semoga langkah kita untuk menuju tholabul ilmi ini akan menjadi salah satu pencatatan amal baik bagi kita semua.


“Pengajian ini juga memperingati Haul guru kami semua yaitu Abah KH Mufid Mas’ud Al-Hafidz, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah dan para pendahulu-pendahulu kita semuanya semoga di tempatkan sebaik-baiknya di sisi Allah,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan pesantren ini sudah berdiri kurang lebih 6 tahun, pendidikan yang ada disini mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan ke depannya berkeinginan membuka pendidikan sekolah jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).


“Serta pada pendidikan pesantren, ingin membuka pesantren khusus untuk anak-anak, karena sudah banyak sekali anak-anak yang ingin menetap di pesantren dan menghafal Al-Qur’an,” ungkapnya.


Sementara Habib Umar Bin Muhdor Alhadad mengatakan, mari bersemangat bershalawat kepada Rasulullah Nabi Muhammad saw. Di saat orang orang sedang bermain hp setelah maghrib, mari bersama mencari syafaat semoga kelak mendapatkan syafaatnya di yaumul qiyamah.


“Jika seseorang ingin mendapatkan keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah, maka kita perlu mencintai Al-Qur’an dengan begitu maka hidup kita akan tenang dan sejuk. Karena sejatinya kehidupan kita harus dilandaskan oleh Al-Qur’an,” ungkapnya.


Menurutnya beda sekali rumah yang sering dibacakan Al-Qur’an dengan rumah yang tidak dibacakan Al-Qur’an, hawa yang dikeluarkan lebih sejuk dari rumah yang sering dibacakan Al-Qur’an. Semoga kelak kita semua mendapatkan keluarga yang sakinah, mendapatkan jodoh yang hafal Al-Qur’an serta santri di sini bisa meneruskan perjuangan Rasulullah saw.


Pada pengajian tersebut dihadiri ribuan jamaah yang terdiri dari ulama-ulama, masyayikh, guru-guru ngaji, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Selatan, keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung, Pagar Nusa (PN), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) se-Lampung Selatan dan jamaah pengajian lainnya di seluruh Provinsi Lampung.

(Abdul Rozak)


Warta Terbaru