• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 23 April 2024

Warta

Peringati Hari Santri, KBNU Mesuji Gelar Gebyar Shalawat

Peringati Hari Santri, KBNU Mesuji Gelar Gebyar Shalawat
Gebyar shalawat KBNU Mesuji memperingati Hari Santri Nasional, Jumat (20/10/2023). (Foto: Istimewa).
Gebyar shalawat KBNU Mesuji memperingati Hari Santri Nasional, Jumat (20/10/2023). (Foto: Istimewa).

Mesuji, NU Online Lampung

Dalam rangka menyongsong Hari Santri Nasional (HSN) 2023, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Mesuji menyelenggarakan Gebyar Shalawat di Alun-alun Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Jumat (20/10/2023) malam.

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mesuji, KH Abdul Karim Mahfudz menyampaikan, harapannya sambil memperingati hari santri ini, bersama-sama berdoa mudah-mudahan menjelang tahun politik 2024 dengan shalawat akan menjadi aman tenteram.

 

“Mudah-mudahan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang terpilih adalah pemimpin-pemimpin yang amanah dan tentunya dibarengi dengan rasa aman, riang dan gembira,” ujarnya.

 

Ia melanjutkan, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) kabupaten Mesuji mengucapkan selamat hari santri nasional dengan khidmah santri, santri berjaya Indonesia jaya.

 

Camat Simpang Pematang, Roly Adityawan mengatakan, ke depan perjuangan para santri lebih berat lagi, bukan hanya di bidang pendidikan dan keagamaan tapi bidang-bidang lain.

 

“Seperti narkoba bahaya di depan mata, pelecehan seksual terjadi di mana-mana, minuman keras ada di mana-mana. Untuk itu semangat santri harus lebih berjuang lagi, karena perjuangan bukan hanya mengusir penjajah tapi perjuangan yang lain lebih banyak,” ungkapnya.

 

Ia mengatakan, kemudian pendidikan, bidang kesehatan santri harus sehat, harus kuat jangan sampai stunting.

 

“Jangan terjadi kekerasan seksual jangan lagi terjadi perundungan. Jangan sampai ada informasi hoaks, apalagi menjelang pemilu. Perjuangan santri adalah bukan hanya di bidang agama, tapi semuanya berjuang,” katanya.

 

Setelah itu acara shalawat berlangsung secara meriah dipimpin oleh Gus Rodi Ahsan dari Lampung Tengah. Turut dihadiri Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Simpang Pematang, ratusan kader NU, dan jamaah shalawat Kabupaten Mesuji.

(Agus Santoso)


Warta Terbaru