• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Jalur Khusus Bagi Santri Hafal 30 Juz di UIN Raden Fatah Palembang

Jalur Khusus Bagi Santri Hafal 30 Juz di UIN Raden Fatah Palembang
Kunjungan dan Sosialisasi UIN Raden Fatah Palembang di Pesantren Assahil
Kunjungan dan Sosialisasi UIN Raden Fatah Palembang di Pesantren Assahil

Lampung Timur, NU Online Lampung

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah memberikan jalur khusus kepada calon mahasiswa yang menyandang gelar hafidz dan hafidzah 30 juz, dan yang memiliki prestasi di bidang keagamaan dengan memberikan uang kuliah tunggal (UKT) terendah.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK), H Jumari Iswadi UIN Raden Fatah yang didampingi oleh staf Biro AAKK, Senin (20/6/2022) pada kegiatan sosialisasi kampus di Pesantren Assahil,  Lampung Timur. 


Kepala Biro AAKK beserta tim sosialisasi disambut oleh Kiai Muslih Zarkasy selaku pimpinan Pesantren Assahil serta Direktur Penelitian dan Pengembang (Litbang) Assahil, Direktur Pendidikan Assahil dan beberapa pimpinan di lingkup pesantren.


Kepala Biro AAKK, H Jumari Iswadi menyampaikan, terima kasih kepada pimpinan Pesantren Assahil yang telah menerima rombongan tim sosialisasi UIN Raden Fatah. 


“Kegiatan kunjungan dan sosialisasi dalam rangka pengenalan dunia kampus, program studi (prodi), jalur pendaftaran dan beasiswa yang diberikan kepada calon mahasiswa yang akan mendaftar di UIN Raden Fatah Palembang,” ungkapnya.


Peserta sangat antusias mendengar pemaparan dari Kepala Biro AAKK terkait program studi dan fasilitas yang ada di kampus UIN Raden Fatah Palembang serta progam-program yang diberikan kepada calon mahasiswa khususnya santri hafidz 30 juz. Selain itu, Kepala Biro AAKK memaparkan adanya program double degree dengan beberapa universitas baik di dalam maupun luar negeri. 


Sementara Direktur Pendidikan Assahil, Muhammad Latif Mukti memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada tim sosialisasi penerimaan mahasiswa baru UIN Raden Fatah. 


“Selamat datang di Pesantren Assahil, semoga dengan adanya sosialisasi dan pengenalan kampus dapat memberikan pengetahuan baru bagi para santri dalam memilih program studi pada jenjang universitas, setelah menyelesaikan pendidikan di Pesantren Assahil,” ujarnya. (Rifai Aly)
 


Warta Terbaru