• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 23 April 2024

Warta

Hadiah Utama Umroh, Ayo Ikuti Jalan Sehat Sarungan Hari Santri Nasional 2023

Hadiah Utama Umroh, Ayo Ikuti Jalan Sehat Sarungan Hari Santri Nasional 2023
Poster Jalan Sehat Sarungan memperingati hari santri 2023. (Foto: Istimewa).
Poster Jalan Sehat Sarungan memperingati hari santri 2023. (Foto: Istimewa).

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Indonesia (MP3I) Lampung memperingati hari santri 2023 dengan mengadakan Jalan Sehat Sarungan (JSS) dengan hadiah utama ibadah umroh.

 

Rangkaian kegiatan jalan sehat sarungan dimulai pukul 06.00 WIB sampai selesai di Tugu Adipura, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung, Ahad (15/10/2023).

 

Ketua Pelaksana Peringatan Hari Santri, H Idhan Januwardhana mengatakan, syarat menjadi peserta jalan sehat sarungan adalah wajib menggunakan pakaian santri, berpeci, mukena, dan sebagainya.

 

“Syarat pakaian JSS, untuk putra wajib menggunakan sarung dan peci, kaos/baju putih. Sedangkan untuk putri wajib menggunakan pakaian muslimat atau berhijab dan kaos/baju putih,” ujarnya kepada NU Online Lampung, Rabu (11/10/2023).

 

Ia mengatakan, jalan sehat sarungan dimulai dari Tugu Adipura (Tugu Gajah) kemudian melewati Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Katamso, lalu ke Jalan Raden Intan dan kembali lagi ke Tugu Adipura.

 

Sekretaris Panitia Jalan Sehat, Ustadz Mahfudz Nasir mengatakan, jalan sehat ini insyaallah akan diikuti sejumlah pondok pesantren yang ada di Bandar Lampung dan sekitarnya.

 

“Jalan sehat sarungan akan diikuti oleh pondok pesantren se-Bandar Lampung, Nahdliyin, santri, dan masyarakat umum. Insyallah Panitia akan menyiapkan 20.000 kupon bagi peserta jalan sehat,” ungkapnya.

 

Ia melanjutkan bahwa jalan sehat juga akan dimeriahkan dengan berbagai kupon berhadiah, yang disediakan oleh panitia pada pengumuman pengundian kupon jalan sehat.

 

“Jalan sehat ini gratis, dan panitia telah menyiapkan kupon berhadiah yang beragam, mulai dari umroh gratis, kulkas, mesin cuci, televisi, sepeda, dan lainnya,” katanya.

 

Ia mengatakan, untuk pembagian kupon jalan sehat akan dibagikan ketika akan memulainya yaitu pagi hari di Tugu Adipura, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung.

 

Selain mengadakan jalan sehat sarungan, MP3I juga akan menyelenggarakan pelantikan pengurus dan halaqah kebangsaan pada Sabtu (14/10/2023) di Aula Gedung Semergou Kompleks Pemerintah Kota Bandar Lampung.

(Yudi Prayoga)


Warta Terbaru