• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Kamis, 20 Juni 2024

Pemerintahan

Neema Ayeisha Zalika dan Reynaldi Andinata Terpilih Menjadi Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2024

Neema Ayeisha Zalika dan Reynaldi Andinata Terpilih Menjadi Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2024
Neema Ayeisha Zalika dan Reynaldi Andinata terpilih menjasi muli mekhanai Provinsi Lampung tahun 2024 pada Grand Final di Ballroom Hotel Radisson, Kamis (16/05/2024) malam
Neema Ayeisha Zalika dan Reynaldi Andinata terpilih menjasi muli mekhanai Provinsi Lampung tahun 2024 pada Grand Final di Ballroom Hotel Radisson, Kamis (16/05/2024) malam

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Neema Ayeisha Zalika, muli asal Kota Metro dan Reynaldi Andinata, mekhanai asal Kabupaten Pesawaran ditetapkan sebagai Muli dan Mekhanai Provinsi Lampung tahun 2024.

 

Penetapan itu setelah melalui beberapa tahap penilaian dalam ajang Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Tahun 2024 pada Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2024 bertempat di Ballroom Hotel Radisson, Kamis (16/05/2024) malam.

 

Sementara itu gelar Muli Favorit diraih oleh Cherly Dwi Pratiwi asal Kabupaten Lampung Tengah dan Mekhanai Favorit diraih oleh Rama Buci Wiltar asal Kabupaten Lampung Utara.

 

Pada ajang tersebut juga dilakukan pemilihan juara atribut untuk Muli Mekahanai Duta Sosial Media, Duta Pelayanan, Muli Mekhanai Kulit Sehat, Muli Mekhanai Persahabatan, Muli Mekhanai Photogenic, Muli Mekhanai Berbakat, Muli Mekhanai Intelegensia, Muli Mekhanai Duta Qris dan Muli Mekhanai Duta Pajak. 

 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim  dalam sambutan tertulis menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini.

 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyambut baik diselenggarakannya acara Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2024. Ajang ini dinantikan oleh para remaja putra dan putri di Lampung yang merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi para remaja untuk menunjukkan dan mengekspresikan potensi dan kemampuan yang mereka miliki," katanya.

 

Gubernur memandang bahwa pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung haruslah memilih Putra Putri yang memenuhi kriteria 4B yaitu brain, beauty, behavior, and brave.

 

Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2024 diikuti oleh 51 peserta yang terdiri dari 26 Muli dan 25 Mekhanai yang merupakan wakil dari 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

 

Lebih lanjut, Arinal menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki kaitan yang erat dengan upaya pengembangan potensi kepariwisataan di Provinsi Lampung.

 

"Para pemenangnya akan menjadi Duta Wisata Provinsi Lampung yang diharapkan mampu memperkenalkan atau mempromosikan Lampung sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki berbagai objek dan daya tarik wisata," katanya.

 

Gubernur menyampaikan bahwa pariwisata di Provinsi Lampung menunjukkan peningkatan yang signifikan, hal ini dapat dilihat dari tingginya jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara, serta Provinsi Lampung sebagai tuan rumah pada turnamen Internasional World Surf League (WSL) yang akan dilaksanakan di Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

 


Arinal juga berpesan kepada para pemenang untuk menjadi duta wisata yang dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata di Lampung.

 

"Saya ucapkan selamat dan jadilah Duta Wisata yang profesional yang dapat membantu pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Provinsi Lampung dalam pengembangan dan promosi pariwisata Lampung, dan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Lampung, serta mengharumkan nama baik Lampung di tingkat nasional maupun internasional," pesannya.

 

Ia juga menekankan bahwa para finalis Muli Mekhanai haruslah menjadi tauladan dan contoh bagi generasi milenial lainnya.

 

"Sebagai Duta Daerah, Duta Pariwisata, Finalis Muli Mekhanai harus menjadi tauladan dan contoh bagi kaum muda dan generasi milineal lainnya dan terus menerus belajar meningkatkan kapasitas diri," tegasnya.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Bobby Irawan, dalam laporannya menyampaikan bahwa Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk memilih dan mencetak generasi muda Lampung menjadi duta pariwisata yang berdedikasi dan diharapkan akan berkontribusi untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Provinsi Lampung.


Pemerintahan Terbaru