• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Rakerwil Pergunu Lampung 2022 Bakal Bahas Penguatan Ekonomi dan Jejaring Sosial

Rakerwil Pergunu Lampung 2022 Bakal Bahas Penguatan Ekonomi dan Jejaring Sosial
Rapat Persiapan Rakerwil Pergunu Lampung (Foto: Istimewa)
Rapat Persiapan Rakerwil Pergunu Lampung (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Dalam rangka menyongsong Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Provinsi Lampung 2022. Panitia terus mematangkan berbagai persiapan, yang dalam Rakerwil ini akan dibahas mengenai penguatan ekonomi dan jejaring sosial.


Berbagai persiapan terus dikebut di antaranya membahas tentang materi rakerwil sebagai tindak lanjut sosialisasi hasil Kongres Pergunu se-Indonesia di Pesantren Amanatul Umah Mojokerto, Jawa Timur (27-29/5/2022) lalu.


Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pergunu Provinsi Lampung, Kiai Imam Syafei mengatakan, rakerwil akan dilaksanakan selama satu hari dengan titik fokus kepada rancangan penguatan kemandirian ekonomi organisasi dan penguatan jejaring sosial. 


“Insyaallah Rakerwil akan digelar selama satu hari, yakni hari Sabtu 30 Juli 2022 di Kampus Institut Agama Islam Maarif Nahdlatul Ulama (IAIMNU) Metro,” ujarnya pada rapat lanjutan persiapan Rakerwil, Rabu (6/7/2022).


Lebih lanjut ia mengatakan PW Pergunu Lampung juga fokus pada penguatan organisasi dengan target membentuk PAC di seluruh wilayah yang ada di Provinsi Lampung. Serta pemberdayaan kemandirian ekonomi yang direncanakan akan membangkitkan semua potensi guru NU di bidang ekonomi, sehingga tercapai peningkatan kemandirian ekonomi dan kesejahteraannya. 


“Tentunya Rakerwil tahun 2022 akan berjalan lurus dengan rekomendasi dari hasil Kongres III Pergunu beberapa waktu lalu di Pacet Mojokerto Jawa Timur. Insyaallah kita menekankan 4 poin sebagaimana yang menjadi instruksi dari Ketum Pimpinan Pusat (PP) Pergunu KH Asep Saifudin Chalim,” ungkapnya.


Selain menggelar Rakerwil, Pergunu Lampung juga dijadwalkan akan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PW Pergunu Provinsi Lampung dan IAIMNU Metro Lampung terkait pemberian beasiswa S2 bagi para kader atau guru NU di Provinsi Lampung.


Sementara, Rektor IAIMNU Metro, Dr Mispani mengucapkan terima kasih kepada PW Pergunu Provinsi Lampung yang telah bekerja sama untuk pemberian beasiswa kepada para guru dan kader anggota Pergunu. Semoga pemberian beasiswa ini dapat memberikan banyak manfaat bagi Pergunu, IAIMNU maupun calon mahasiswa sebagai penerima beasiswa.


“Alhamdulillah saya sangat senang bisa terjalin kerja sama dalam pemberian beasiswa antara IAIMNU Metro dengan PW Pergunu Lampung, ini tentunya merupakan kontribusi nyata. Semoga MoU ini terus berlanjut untuk bersinergi membangun calon pendidik yang berkarakter dan menanamkan nilai-nilai Aswaja,” katanya.


Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PW Pergunu Provinsi Lampung Kiai Imam Syafei, Wakil Ketua KH Amiruddin, Erjati Abbas, Dwi Rohmadi Mustofa, Sekretaris Ihsan Mustofa, Wakil Sekretaris Muhammad Idris, Bendahara Sunarto, serta segenap pengurus harian lengkap. (Muhammad Idris)
 


Warta Terbaru