• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 27 Februari 2024

Warta

Diresmikan Bupati, MAN 2 Way Kanan Siap Terima Peserta Didik Baru

Diresmikan Bupati, MAN 2 Way Kanan Siap Terima Peserta Didik Baru
Diresmikan Bupati, MAN 2 Way Kanan Siap Terima Peserta Didik Baru (Foto: Istimewa)
Diresmikan Bupati, MAN 2 Way Kanan Siap Terima Peserta Didik Baru (Foto: Istimewa)

Way Kanan, NU Online Lampung

Kabupaten Way Kanan resmi memiliki Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 yang berada di Kampung Pisang Indah Kecamatan Bumi Agung. Madrasah itu diresmikan oleh Bupati Way Kanan, pada Kamis (16/3/2023).

 

Bupati Kabupaten Way Kanan, Raden Adipati Surya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan akan mendukung percepatan pembangunan Gedung MAN 2 Way Kanan.

 

“Kami akan masukkan ke dalam salah satu usulan prioritas pada Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) tahun 2023,” ujarnya.

 

Adipati juga mengatakan hal itu merupakan salah satu komitmen pemkab dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang pada tahun 2022 di angka 68,04.

 

“Tentu MAN 2 ini akan menjadi alternatif sekolah bagi anak-anak kita yang ada di wilayah ini. Sehingga dapat meningkatkan rata-rata lama sekolah di Kabupaten Way Kanan,” ungkapnya.

 

Ia mengatakan terkait siswa didik, mulai 2023 MAN 2 Way Kanan akan memulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Walaupun sementara waktu masih menempati Gedung Madrasah Tsanawaiyah (Mts) Roudhotu Thalibin.  

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kabupaten Way Kanan, Maryan Hasan mengatakan, Kemenag Way Kanan menerima hibah kurang lebih 1,5 Hektar lahan untuk pembanguan MAN 2 Way Kanan.      

 

“Hal itu merupakan kebahagiaan yang luar biasa. Hal ini menunjukan keinginan yang kuat akan hadirnya MAN 2 Way Kanan,” ungkapnya.

 

Ia mengucapkan terima kasih, semoga Allah swt menjadikan tanah yang telah dihibahkan ini menjadi amal jariyah yang akan terus mengalir mengikuti manfaatnya yang begitu besar.

(Teddy Heriyanto)


Warta Terbaru