• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 1 Maret 2024

Pendidikan

44 Mahasiswa UIN Raden Intan Ikuti OASE Perguruan Tinggi Keagamaan Islam

44 Mahasiswa UIN Raden Intan Ikuti OASE Perguruan Tinggi Keagamaan Islam
44 Mahasiswa UIN Raden Intan Ikuti OASE Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (Foto: Istimewa)
44 Mahasiswa UIN Raden Intan Ikuti OASE Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

44 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan mengikuti Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) II 2023.

 

Rektor UIN Raden Intan, Prof Wan Jamaluddin melepas secara resmi kontingen UIN Raden Intan Lampung di Ruang Teater Lt.2 Gedung Academic dan Research Center, Jumat (19/5/2023).

 

Pelepasan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III, Kepala Biro AAKK/AUPK, para Wakil Dekan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Akademik dan Kemahasiswaan, Kasubbag Kemahasiswaan, dosen pembimbing, tim pendamping, serta tim Official.

 

Prof Wan Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan, ajang OASE II PTKI 2023 adalah ajang yang paling kontributif bagi para mahasiswa untuk menunjukkan dedikasi untuk UIN Raden Intan

 

“Setiap prestasi yang ditoreh para mahasiswa mampu menunjang akreditasi kampus maupun program studi yang saat ini tengah melakukan akreditasi internasional,” ujarnya.

 

Ia mengatakan, tunjukkan dengan capaian-capaian juara, itu (prestasi) akan menjadi poin penilaian bagi kampus UIN Raden Intan.

 

“Selamat kepada para mahasiswa yang sudah berhasil masuk lolos seleksi untuk berikutnya berjuang hingga babak final dan memperoleh predikat juara,” ungkapnya.

 

OASE II PTKI se-Indonesia 2023 mengusung tema “Generasi Inovatif dan Moderat Bergerak Bersama Mewujudkan SDGs (Building Moderate and Innovative Generation to Reach Out Sustainable Development Goals),” berlangsung secara daring dan luring. 

 

Adapun pelaksanaan babak penyisihan diselenggarakan (22-26/5/2023) dan babak final (14-17/6/2023) di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

 

Ketua Kontingen UIN Raden Intan, Idrus Ruslan melaporkan UIN Raden Intan mengirimkan 44 mahasiswa terbaik yang sudah terseleksi ketat untuk ikut berkompetisi pada 16 cabang lomba dari 25 cabang lomba yang ada.

 

“Perolehan prestasi yang dicapai UIN Raden Intan pada OASE I di Aceh 2 tahun lalu, yakni 2 perak, 2 perunggu, dan 1 harapan,” kata Wakil Rektor Bidang Kerja sama dan Kemahasiswaan itu.

 

Ia berharap yang akan dilaksanakan di UIN Jakarta, prestasi capaian lebih dari apa yang dicapai di 2021.

 

“Ikutilah kegiatan ini secara sungguh-sungguh. Supaya hasilnya maksimal dan jangan lupa selalu bermunajah kepada Allah swt,” ujarnya.

 

Adapun cabang lomba dan mahasiswa yang berlaga pada OASE II 2023, sebagai berikut:

 

1. Bidang Psikologi, Afina Oktavia, Annisa Azzahro, Lia Anggeraini, Liana Sari, Marisalia, Puput Fitria, Rahayu Lestari, Rizti Anandini, Rona Badya A

2. Debat Bahasa Inggris, Al Hakim Bani Ismail, Sabrina Octariani

3. Media Pembelajaran, Anggi Widiarni, M Vithor Al Faqih, Nisa Andini,

4. Iklim, Limbah, Lingkungan dan Sumber Daya Terbarukan, Anggun Deva Febriana, Muhammad Haidir Rahman, Nabilla Novella R,

5. Literasi dan Inovasi Teknologi, Annisa Aulia Azizah, Anita Rosyianti, Nico Okta A,

6. Debat Konstitusi, Ayu Puji Lestari, Hartini, Hertina Sahara

7. Pemilihan Da’i, Beliya Wati, Didi Suhaibi

8. Produk Halal dan Ketahanan Pangan, Charoline Indriani, Muhammad Mukmin, Rosikin

9. Business Plan, Dwi Lestari, Ghufron Hidayat, Nadira Najmi F,

10. Story Telling, Fauziah Pangestika

11. Fahmil Qur’an, Achmad Naufal D T, Bayu Alhamid, Irvan Fadli

12. Fisika, Aliya Destiana, Dina Azizah, Silvi Rahmadani

13. Biologi, Fahmi Azrial, Gelar Rista, Muhammad Farhan Barata

14. Matematika, Julita, Muhammad Ilham, Rudiyanto.


Pendidikan Terbaru