• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 12 April 2024

Pemerintahan

Gubernur Lampung Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Hafalan Doa, Adzan, dan Tahfiz Al-Qur’an

Gubernur Lampung Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Hafalan Doa, Adzan, dan Tahfiz Al-Qur’an
Gubernur Lampung serahkan hadiah pemenang lomba piala gubernur, Senin (1/4/2024) (Foto: Istimewa)
Gubernur Lampung serahkan hadiah pemenang lomba piala gubernur, Senin (1/4/2024) (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyerahkan hadiah bagi para Pemenang Lomba Hafalan Doa, Lomba Adzan, dan Tahfiz Al-Qur’an Piala Gubernur yang dilaksanakan oleh Radar Lampung, di Mahan Agung, Senin (1/4/2024).


Lomba tersebut diikuti oleh lebih dari 400 peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Lampung, mencakup beragam kategori, mulai dari hafalan doa untuk tingkat TK/PAUD hingga tahfiz Al-Qur’an tingkat SMP, dan adzan untuk tingkat SMA.


Arinal Djunaidi mengatakan, kegiatan ini adalah bukti nyata dari semangat dan dedikasi yang tinggi dalam menjaga dan mengembangkan kecintaan terhadap Al-Qur’an di kalangan generasi muda sekaligus menjadi bagian dari upaya melestarikan dan memahami Al-Qur’an dengan baik.


“Seluruh peserta yang berpartisipasi telah menunjukkan kesungguhan dan ketekunan dalam menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an, serta mempelajari dan mengamalkan ajaran-Nya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. 


Ia melanjutkan, semoga apa yang telah kalian lakukan menjadi ladang amal yang terus mengalir pahalanya di sisi Allah swt.


“Mari kita jadikan momentum lomba ini sebagai awal dari perjalanan panjang dalam memahami dan mengamalkan Al-Qur’an dengan lebih baik lagi. Mari kita terus tingkatkan semangat belajar dan mengajar Al-Qur’an, serta terus memperjuangkan kebaikan di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.


Sementara itu, Direktur Utama Radar Lampung Purnawirawan menjelaskan, kegiatan Lomba Hafalan Doa, Lomba Adzan dan Tahfiz Qur’an yang memasuki tahun ketiga pelaksanaannya ini merupakan kolaborasi Radar Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung.


“Lomba ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Adapun juri perlombaan adalah juri yang biasa berkecimpung dalam perhelatan MTQ dari Kanwil Kemenag Provinsi Lampung,” tuturnya. 


Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya lomba ini dan berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.


Pemerintahan Terbaru