• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

PWNU Lampung Dukung Polri Tegakkan Hukum dan Berantas Kejahatan

PWNU Lampung Dukung Polri Tegakkan Hukum dan Berantas Kejahatan
Pertemuan Polda dengan PWNU Lampung
Pertemuan Polda dengan PWNU Lampung

Bandar Lampung, NU Online Lampung
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung Prof. Mohammad Mukri mendukung langkah-langkah tegas yang dilakukan oleh Polri dalam melakukan penegakkan hukum. Pihaknya juga memberikan support pada kepolisian dalam memberantas tindak kejahatan yang mengganggu stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat.


"NU Lampung selalu siap bersinergi bersama kepolisian untuk mewujudkan kondisi masyarakat yang tertib, tenang, dan nyaman yang bermuara pada kehidupan negara yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur," kata Prof Mukri di sela-sela kunjungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus ke Kantor PWNU Lampung di Jalan Cut Meutia, Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Rabu (24/8/2022).


Menurut Prof Mukri, semua elemen harus bergandengan tangan dalam mewujudkan kondisi ideal dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat. Hal ini menurutnya, bukan hanya tugas kepolisian yang dari segi kuantitas personelnya terbatas.

 

Peran para tokoh dan masyarakat pada umumnya menjadi sebuah keniscayaan untuk membantu kepolisian menjaga kondusivitas sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik.


"Sinergisitas menjadi kunci penting sehingga partisipasi aktif dari segenap elemen masyarakat akan mampu memberi efek positif dalam kinerja kepolisian," ungkapnya.


PWNU sampai dengan tingkat Ranting NU beserta Banom dan lembaga siap bersinergi dengan kepolisian untuk menjaga stabilitas negara.


Prof Mukri menambahkan karena pentingnya peran Polisi ini, ia berharap kepolisian tak perlu ragu dalam menumpas penyakit masyarakat seperti perjudian, narkoba, dan sejenisnya.

 

Untuk maksimalisasi hasil, Prof Mukri berharap kepolisian terus meningkatkan trust (kepercayaan) masyarakat dengan memperkuat jajaran internal.


Terlebih di tengah terpaan permasalahan internal pejabat kepolisian, Prof Mukri berharap Polri tidak kendur dalam bertugas dan senantiasa bisa terus meyakinkan masyarakat dengan kerja dan kinerja nyata.


Sementara dalam kunjungan tersebut Kapolda Lampung Akhmad Wiyagus menyatakan komitmennya dalam menjalankan tugas sekaligus meminta dukungan dan masukan Nahdlatul Ulama dalam menjalankan tugas menjaga kondusivitas Lampung.


"Kami mohon dukungan pada para ulama agar dalam bertugas selalu berjalan di jalan yang benar,” kata Akhmad Wiyagus yang dilantik menjadi Kapolda Lampung pada 29 Juni 2022 lalu dan merupakan peraih Hoegeng Awards 2022 kategori Polisi Berintegritas ini. (Muhammad Faizin)


Editor:

Warta Terbaru