• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 23 April 2024

Warta

Gebyar Hari Santri 2022, Pelajar NU Candipuro Gelar Fun Fair Festival

Gebyar Hari Santri 2022, Pelajar NU Candipuro Gelar Fun Fair Festival
Gebyar Hari Santri Kecamatan Candipuro (Foto: Istimewa)
Gebyar Hari Santri Kecamatan Candipuro (Foto: Istimewa)

Lampung Selatan, NU Online Lampung

Menyemarakkan Peringatan Hari Santri 2022, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan menggelar berbagai lomba yang diberi tema Gebyar Hari Santri 2022 IPNU-IPPNU Fun Fair Festival.


Acara pembukaan dilaksanakan dengan dihadiri tamu undangan dari Badan Otonom (Banom) NU se-Kecamatan Candipuro dan dibuka oleh Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Candipuro.


Ketua PAC IPNU Candipuro, Tri Wahyudi mengatakan dalam sambutannya, Peringatan Hari Santri tahun 2022 kali ini harus diisi dengan kegiatan yang menumbuhkan semangat untuk bangkit dari keterpurukan setelah 2 tahun mengalami pandemi. 


“Harus semangat untuk berprestasi dan berproses untuk masa depan. Karena kita akan mengukur seberapa kemampuan kita selama ini dengan adanya lomba-lomba seperti ini. Jadi, kita sebagai panitia memberikan kesempatan untuk para pelajar SMP dan SMA sederajat di wilayah Kecamatan Candipuro,” ujarnya.


Selain itu Ketua IPPNU Candipuro, Nurma Lailatul Hidayah mengatakan, sebagai santri atau pelajar harus punya semangat, “Mengembangkan kompetensi diri untuk menyongsong masa depan yang lebih baik sehingga bisa menjadi generasi emas Indonesia di masa depan,” ungkapnya.


Sementara Ketua MWCNU Candipuro, H Nurtasa berharap, dengan adanya kegiatan Semarak Hari Santri ini mampu menjadikan salah satu wujud resolusi jihad yang sangat istimewa dalam perjalanan sebagai bangsa. Sehingga pelajar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh. 


“Bagaimana dapat membangun kreasi yang berbasis agama dan tradisi nusantara yang membentengi setiap elemen masyarakat. Dan juga mampu dijadikan sebagai penyemangat untuk terus menjadi santri yang siap siaga jiwa dan raga dalam berkontribusi terhadap NKRI,” ungkapnya. 


Lebih lanjut ia mengatakan antusias mereka dalam mengikuti acara Semarak Hari Santri begitu besar. Mereka tidak memperdulikan menang atau kalah, yang terpenting adalah mereka mengikutinya dengan gembira.


Rangkaian kegiatan Semarak Hari Santri 2022 ini diadakan pada Ahad (30/10/2022) di Pesantren Hidayatul Mubtadi’ien Kecamatan Candipuro di awali dengan acara pembukaan. Dilanjutkan dengan Lomba Hadrah, Lomba Tilawatil Qur’an, lomba cerdas cermat, lomba kaligrafi. dan dai dai’yah. 

(Saibani)
 


Warta Terbaru