• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 26 Mei 2024

Pemerintahan

Dekranasda Provinsi Lampung Gelar Gerakan Beli dan Bagi Takjil Ramadhan

Dekranasda Provinsi Lampung Gelar Gerakan Beli dan Bagi Takjil Ramadhan
Dekranasda, Dharmawanit DPRD dan Biro Perekonomian Provinsi Lampung gelar kegiatan Beli dan Bagi untuk masyarakat, Jumat (5/4/2024)
Dekranasda, Dharmawanit DPRD dan Biro Perekonomian Provinsi Lampung gelar kegiatan Beli dan Bagi untuk masyarakat, Jumat (5/4/2024)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal  melaksanakan Gerakan "Beli dan Bagi" di bulan Ramadhan. Kegiatan itu dilaksanakan di  halaman Dekranasda Provinsi Lampung, Jum'at (5/4/2024).

 

"Beli dan Bagi merupakan saling berbagi berkah di bulan suci Ramadhan dengan memberikan takjil kepada masyarakat," kata Riana.

 

Takjil ini sebelumnya dibeli terlebih dahulu dari para UMKM di Festival Pasar Takjil yang diadakan oleh Dekranasda Provinsi Lampung yang kemudian didistribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

 

Kegiatan itu digelar bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat DPRD dan Biro Perekonomian Provinsi Lampung.

 

Riana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dan berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan tersebut selama bulan Ramadhan ini.

 

"Hanya Allah yang bisa membalas semuanya partisipasi ibu-ibu semua dari hari pertama, dari OPD-OPD yang sudah berbagi, membeli kemudian memberikan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

 

Riana berharap kegiatan yang bermanfaat ini dapat berjalan secara terus menerus pada tahun-tahun yang akan datang.


Gerakan ini Beli dan Bagi ini telah diinisiasi oleh  Riana sejak Maret 2020 hingga saat ini.

 

Dalam kegiatan ini juga turut dilakukan kegiatan Siger (Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat yang Membutuhkan) dengan pemberian bantuan paket sembako kepada Staff PTHL dan cleaning service di kedua instansi tersebut.

 

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPRD Provinsi Lampung Tina Malinda dan Kepala Biro Perekonomian Provinsi Lampung Rinvayanti.

  


Pemerintahan Terbaru