Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya

Warta

Pentingnya Maksimalkan Pendataan Warga NU Secara Online

Pentingnya Maksimalkan Pendataan Warga NU Secara Online

 

LAMPUNG TENGAH - Pendataan warga NU merupakan tanggung jawab kita semua, pengurus NU dari semua tingkatan. Sensus ini merupakan upaya untuk memaksimalkan potensi jamaah NU.

Demikian disampaikan olsh Wakil Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah, KH Slamet Anwar, di sela-sela silaturahim di kediaman Ketua MWCNU Kecamatan Seputih Agung, Kiai Ihsan, Rabu 4 Agustus 2021.

Dia mengucapkan selamat kepada pengurus MWCNU Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, yang sukses melaksanakan proses sensus warga berbasis android, sehingga masuk peringkat 4 besar nasional.

Tujuan pendataan itu sendiri sebenarnya adalah untuk membuat Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KARTANU) secara online.

“Adanya data valid warga NU ini dengan mudah kita maksimalkan potensi jamaah NU di masing-masing Ranting. Kita bisa tahu ada berapa petani, nelayan, saudagar, sarjana, guru dan lainnya, "kata  pengurus Pagar Nusa Provinsi Lampung itu.

Sementara Kiai Ihsan, menyampaikan, syukur alhamdulillah MWC Kecamatan Seputih Agung, untuk kedua kalinya masuk dalam top 5 MWCNU se- Indonesia dalam program pendataan sensus warga NU.

“Proses kerja keras sensus warga NU di wilayah kecamatan kami melibatkan semua unsur baik MWC,  Ranting, Lembaga, Badan Otonom, pengasuh pondok pesantren yang tersebar di sepuluh kampung. Total sementara  pendataan KARTANU online berjumlah 921 orang,” ungkapnya.

(Akhmad Syarief Kurniawan)