• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Bupati Sematkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya pada ASN Kemenag Pringsewu

Bupati Sematkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya pada ASN Kemenag Pringsewu
Bupati Pringsewu sematkan Satya lencana Karyasatya kepada ASN kemenag. (Foto: Humas Pemkab)
Bupati Pringsewu sematkan Satya lencana Karyasatya kepada ASN kemenag. (Foto: Humas Pemkab)

Pringsewu, NU Online Lampung
Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu menggelar Upacara Hari Amal Bhakti Ke-76 di Lapangan Pemda Pringsewu. Upacara dalam rangka ulang tahun Kementerian Agama ini dipimpin langsung oleh Bupati Pringsewu H Sujadi dan segenap jajaran Forkopimda termasuk wakil Bupati Pringsewu dan Sekretaris Daerah Pringsewu.


Pada kesempatan tersebut, H Sujadi menyematkan dan menyerahkan petikan surat penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Pringsewu berupa Satya Lencana Karya Satya. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada ASN yang dinilai telah bekerja dengan baik, loyal, dan berdedikasi.


Penghargaan ini juga merupakan wujud terimakasih Kementerian Agama kepada para ASN yang telah berkiprah dalam kurun waktu tertentu di seluruh Indonesia. Kemenag telah mengajukan kepada Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 PNS Kementerian Agama dari 79 Satuan Kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara.


Jumlah ini terdiri atas 509 peraih Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun, 2.802 orang untuk masa kerja 20 tahun, dan 5.999 PNS Kemenag dengan masa kerja 10 tahun.


Alhamdulillah, Bapak Presiden telah mengabulkan permohonan tersebut dan pada Hari Amal Bakti ke-76 ini, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada mereka semua,” kata H Sujadi membacakan sambutan tertulis Menag Yaqut Cholil Qoumas.


“Selamat. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama,” imbuhnya.


Di Pringsewu sendiri terdapat 27 ASN yang mendapatkan penghargaan ini. Para ASN ini berasal dari beberapa satuan kerja (Satker) seperti Kantor Kementerian Agama, madrasah aliyah, dan madrasah ibtidaiyah.


Bupati berharap HAB kali ini menjadi momentum keluarga besar Kementerian Agama untuk terus melakukan perbaikan dan membenahi kualitas layanan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

 

“Jadikan HAB ini juga sebagai momentum meningkatkan persatuan dan kesatuan di tengah kebhinekaan sekaligus terus menguatkan toleransi dalam kehidupan,” harapnya. (Muhammad Faizin)


Editor:

Warta Terbaru