• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

Alhamdulillah, Lampung Raih Posisi Ke-7 Porseni NU di Surakarta

Alhamdulillah, Lampung Raih Posisi Ke-7 Porseni NU di Surakarta
Pelepasan Kontingen Porseni NU dari Lampung di Kantor PWNU Lampung, Jalan Cut Meutia, Kecamatan Telukbetung Utara, Jumat (13/1/2023) lalu. (Foto: NU Online Lampung)
Pelepasan Kontingen Porseni NU dari Lampung di Kantor PWNU Lampung, Jalan Cut Meutia, Kecamatan Telukbetung Utara, Jumat (13/1/2023) lalu. (Foto: NU Online Lampung)

Bandarlampung, NU Online Lampung
Kontingen NU Lampung pada Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang berlangsung pada 15-21 Januari 2023 di Surakarta meraih posisi ke-7 dengan menyabet total 14 medali. Medali yang diraih tersebut berupa 2 emas, 5 perak, dan 7 perunggu.


Dengan prestasi ini, Lampung masuk tiga besar kontingen dari luar Lampung yang mampu berada pada posisi puncak bersama Sumatera Utara dan Sumatera Barat.


Terkait dengan prestasi ini, Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung Prof Alamsyah menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih. “Selamat Sukses Tim Porseni NU Lampung meraih posisi 7 dengan 14 medali. Alhamdulillah mantab  berkah,” ungkapnya melalui ucapan tertulis sesaat setelah pengumuman hasil Porseni NU, Sabtu (21/1)


Ia menyebut kontingen Lampung telah berjuang dengan luar biasa berkat kerjasama yang apik antar pemain dan ofisial. “1 kontingen yang luar biasa dengan pemain, pelatih, manajer, panitia dan doa kita semua,” imbuhnya.


Lampung pada Porseni NU kali ini mengirimkan sebanyak 221 pemain dan ofisial yang dilepas keberangkatannya di Kantor PWNU Lampung, Jalan Cut Meutia, Kecamatan Telukbetung Utara, Jumat (13/1/2023) lalu.


Kontingen Lampung ikut serta pada beberapa cabang lomba seperti bulu tangkis, sepak bola, bola voli, pencak silat, musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ), musabaqah qiraatul kutub (MQK), dan hifdzul alfiyah (menghafal kitab alfiyah).


Porseni NU 2023 ini ditutup oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Olahraga (GOR) Sritex Arena, Surakarta, Jawa Tengah, pada Sabtu (21/1/2023).


Posisi juara umum diraih oleh Jawa Timur, disusul DKI Jakarta dan Jawa Tengah di peringkat kedua dan ketiga. Berikut 10 kontingen dengan perolehan medali Porseni NU 2023 terbanyak.

1.    Jawa Timur, 22 medali emas, 12 perak, dan 20 perunggu. ;
2.    DKI Jakarta, 11 emas, 9 perak, dan 9 perunggu;
3.    Jawa Tengah, 8 emas, 12 perak, dan 16 perunggu;
4.    Sumatra Utara,  5 emas, 9 perak, dan 2 perunggu;
5.    Sumatra Barat, 5 emas, 3 perak, dan 2 perunggu;
6.    DI Yogyakarta, 3 emas, 3 perak, dan 7 perunggu;
7.    Lampung, 2 emas, 5 perak, dan 7 perunggu;
8.    Jawa Barat, 2 emas, 3 perak, 10 perunggu;
9.    Sulawesi Selatan, 2 emas, 0 perak, dan 1 perunggu; dan
10.    Nusa Tenggara Barat, 1 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.


Editor:

Warta Terbaru